Friday, July 23, 2010

Kimia, Biologi, Fisika..

huuuh, kalau sudah ada nama 'itu' rasanya sangat menyebalkan. pelajaran yg hampir kebanyakan org(termasuk saya!) tidak menyukai semua ketiga pelajaran ini.
* biologi : semua materinya hampir rata2 dalam menguji coba. melakukan penelitian dari tumbuhan dan hewan2an. rasanya agak menjijikkan..

* kimia : waduh, ini mah pelajaran yg cocok buat kita2 yg kepengen jadi dokter. sayangnya saya ga berminat dibidang kedokteran. :-P

* fisika : ini juga sama aja. banyak banget rumusnya. jika gurunya ga bisa ngejelasin dengan benar, jangan salahkn saya jika nilai saya rendah. ya itu karena salah gurunya dong. bener tidak?

pelajaran ini membuat orang2 ngantuk. apalagi kimia.
pelajaran yg bener2 membuat org lain tidak mengerti apa mksudnya.

X memiliki NA = Z = sigma p = 27 + 32 = 59... ????
yaelah, ada yg mengerti? kalo ada, baguslah...

kenapa sih harus ada ketiga pelajaran ini? apakah ini sangat diperlukan bagi kita untuk masuk ke perguruan nanti?

iya sih, memang sangat dibutuhkan dan saya percaya itu. saya tetap harus mengerti/belajar tentang ketiga materi pelajaran ini. tapi, kenapa teman saya sangat membeci ini semua?
malahan, mereka sangat membenci semua mata pelajaran. dan mereka maunya cuma main, pacaran dan main lagi...
dan mereka sangat ingin masuk ke kelas IPS(saya mendingan IPA, biasanya kalo IPS ga bisa masuk kemana2)karena tidak ada pelajaran kimia, biologi dan fisika.
seenggaknya jangan berpikiran begitu dong. saya cuma mengusulkan. IPS itu susah untuk masuk kebidang yg kita sukai seperti dokter, arsitek. di IPS biasanya cuma untuk2 kita yg pengen jadi pemimpin, akutansi ataupun yg lainnya.

saya sih hanya ingin mengusulkan seharusnya masuk ke IPA aja, toh, di IPS juga ada matematika(yg biasanya org2 pada ga suka sama pelajaran ini).

0 comments: