Thursday, August 9, 2012

Aneh Aja, Ga Kali

sekedar info aja sih, tp juga bukan semacam info juga. cuma menurutku saja ya~
menurutku, akhir-akhir ini banyak manusia terutama di Indonesia yang sedang dimabuk "MERILIS BUKU/NOVEL".
ntah itu beneran atau ga ya terserah pada masing-masing.
menurutku begitu, gimana denganmu?

aneh aja ya, ga kali. padahal masih amatir, cuma bermodalkan keisengan disaat bosan, ditulis menurut pikirannya, lalu diketik di laptop, trus di kasih ke salah satu penerbit, diterima, di jilid, akhirnya dirilis.
begitu gampangnya sekarang. sangking gampangnya isinya pun ga da yang berbobot. rata-rata ceritanya gitu-gitu doang. kalo ga cinta-cintaan, main-mainan #loh

bukannya mengucilkan mereka-mereka, tapi, agak semak aja sih liat di toko buku pas ngeliat sinopsisnya yang ga ngerti. kadang pun terlalu panjang sampai tahu ntar endingnya gimana. dari judulnya aja dah enek liatnya, ga berbobot sekali.
contohnya aja, novel dari kak Arief (a.k.a Poconggg) yang "Poconggg Juga Pocong". ceritanya lucu, menarik. dan yang mauku permasalahkan adalah banyak novel yang mengikuti judulnya. asli ga penting! udah bukunya cuma berapa lembar, judulnya cuma ditambah-tambahin hiasan ga jelas. aneh uy~

walaupun gitu, aku ga menjugde mereka, toh capek-capek aku ngerepet juga ga da yang denger kan? :P 
dulu pas jaman aku masih imut unyu gimana gitu, novel di Indonesia masih keren-keren. walaupun sekarang juga masih ada yang keren dan berbobot. contohnya aja, Laskar Pelangi, Negeri 5 Menara, dan Perahu Kertas. beuuh, tragis banget ceritanya. asli bibit bebet bobotnya itu nampak!
ya, aku berharap Indonesia banyak ngeluarin sang penulis yang bener-bener pandai dalam membuat novel yang dapat mempengaruhi warga Indonesia secara positif, walaupun ceritanya itu fiktif. 

0 comments: