Friday, July 20, 2012

Ramadhan Telah Tiba~

Mulai besok, adalah 1 Ramadhan 1433 Hijriah.
Mohon Maaf lahir dan batin untuk semua keluarga, teman-teman, tetangga, dan yang sudah bela-belain membaca postingan di blog ini.

untuk memulainya, aku ingin memberitahukan berita yang lumayan banyak tentang budaya Ramadhan di Medan, tempat tinggalku sekarang.
Ramadhan siapa sih yang ga senang? bangun jam 4 shubuh untuk membantu Mama memasak makanan untuk dimakan bersama keluarga, lalu imsak, shalat shubuh, lalu tidur. mau tidur sampai jam berapa pun ga masalah, soalnya tidur di bulan Ramadhan itu berpahala~~ Photobucket
apalagi pas buka puasanya itu, kumpul di meja makan sambil ngobrol tentang sesuatu, pasti menyenangkan.

nah, kalau di Medan, identiknya dengan adanya kegiatan seperti buka puasa bersama yaitu Ramadhan Fair.

didaerah yang dekat dengan mesjid Raya ini, pasti rame dengan orang-orang dan juga rame dengan makanannya. makanannya tentu kebanyakan makanan khas medan. ada juga yang ngejual mainan, baju murah, pernak pernik, jam, bahkan hewan peliharaan pun juga dijual contohnya seperti hamster, kelinci dan lainnya. area parkir di daerah itu juga gratis. dan kadang juga ada penampilan seperti nasyid, drum, dan lainnya yg berbau islami.
lalu setelah makan-makan di sini, bisa lanjut shalat magrib di Mesjid Raya. pokoknya afdol banget deh disini.

nah, bagi warga Medan atau warga Indonesia lainnya yang ingin berkunjung ke Medan, jangan lupa mampir ke Ramadhan Fair ya. ditunggu~~

0 comments: