Tuesday, December 11, 2012

UN, dan Undangan

lagi merasa cakep hari ini.


akhirnya kembali dari menyelesaikan segala urusan yang berbau ujian semester. akhirnya LIBUR!!
tinggal menunggu hasil dan pergi liburan ke tempat yang sangat kuinginkan.

sebelumnya, tadi malam baru aja heboh satu Twitter, yang mempermasalahkan tentang SNMPTN 2013 tertulis bakal punah. *jeng jeng jeng~
bisa di cek di sini http://kampus.okezone.com/read/2012/12/10/373/730166/redirect

kenapa harus dihapus pada tahun kami? kenapa kami dijadikan bahan percobaan? kenapa harus kami? kenapa ga tahun adik-adik kami aja? jawabannya, aku juga ga tau.

UN 20 paket. itu berita yang ga terlalu luar biasa. kenapa mentri pendidikan membuat keputusan sampai 20 paket? apa salahnya dengan 5 paket? dan kepintaran, kecerdasan bahkan kecakepan seseorang tak tergantung dengan nilai UN. dan pelaksanaan UN itu sendiri pun udah 'kotor'. kebanyakan ada udang dibalik batu. banyak yang dapat bocoran, bahkan lebih mengerikannya lagi mungkin. eh, malah mau dijadikan nilai untuk masuk ke perguruan tinggi. walah, ntar pasti banyak tuh yang bakalan cuci rapot, mungkin.

denger2 anak pindahan ga bisa ikutan jalur undangan. dan faktanya, aku adalah ANAK PINDAHAN.
terus nasiblu gimana un?
pertama adalah pasrah ngedengerinnya. agak ga logis juga ya, kenapa anak pindahan ga bisa ikut jalur undangan. sedangkan jalur tertulis kata2nya hanya untuk alumni yang sebelumnya, padahal jalur tertulis udah dihapus.
kedua, setelah di konfirmasi sama sang Kepsek, "bukannya tidak bisa mengikuti ujian, melainkan sangat tipis kemungkinan kamu masuk ke PTN."
jadi, masih ada kesempatan untuk ikut jalur undangan.
keterima atau enggaknya hanya Allah yang tau. selama berkas masih di terima, apa salahnya mencoba. Photobucket

0 comments: