Wednesday, January 2, 2013

Japan Trip: Tokyo part 2

mau memperkenalkan diri dulu dengan si WC. namanya adalah, WCman~ #krik
toilet disini lucu. sangking lucunya sampe terngiang2 deh ngeliatnya.


dari luar tampak seperti wc dirumah. tapi yang ini khusus. dan ga perlu 'tumpeh-tumpeh' alias ga becek.
cukup sekali tekan, legalah semuanya~
cuma wc dijepanglah yang tempat duduk wcnya hangat sehangat hangatnya si hangat.

simple dan praktis, yg flushing sound itu keren beud

dan setiap saat, kami selalu dengar suara gagak, lucu ya, hitam2 gitu mirip aku. 
ini gagak lucu, selalu ngeluarin suara, macam suara burung di kase2 gitu.

selanjutnya ke Asakusa Sensoji Temple, dengan naik sepeda. 
walaupun dari hotel ke Sensoji dengan jalan kaki cepet sampai, terlebih lagi naik sepeda. naik sepeda bisa langsung keliling Asakusa.
RAMEE~! banyak yang berdoa sambil ngences, ada yang lagi poto2, ada yang lagi mesraan, ada yang lagi makan, keren lah. banyak objek foto yang bisa digunakan untuk narsis.

tempat paling rame ditokyo ini menurutku di Shibuya sama Asakusa Sensoji. kalau dijalan raya, asakusa tak terlalu tampak ramai, jam 8 malam aja udah mulai sepi, yang banyak orang pulang dari kantor. tapi di Sensoji, ramenya minta ampun~ rame yang mencari keberuntungan (baca: Omikuji), dan kebanyakan pada beli souvenir. ada juga yang ngejual makanan khas dari Asakusa. dan souvenirnya lumayan menguras kantong, soalnya bukannya karena mahal, tapi karena pada murah jadi bisa beli banyak banget! #aku cinta murah 
di kertas itu aku dibilang beruntung~ 




emak, muka ku hitam mak~

belum puas di Asakusanya, jadi kami keliling2 nyari Mesjid di sekitaran Asakusa dengan sepeda. itu pun dapat mesjidnya hampir mau mendekati Magrib. (Magrib disana jam 4, kami baru nyampe jam stgh 4)
nama mesjidnya adalah Mesjid Dar Al-Arqam.
sumber: google
ini Mesjid sekitar 6 lantai, dan rupanya di tempati sama orang Indonesia. awal masuk ke mesjid ini, ya bengong. soalnya gelap. ke lantai dua rupanya tempat shalat wanita dan semuanya berbahasa Jepang. mikirnya shalat aja dulu baru ngobrol. eh, pas siap tiba2 ada yg lagi ngobrol sesama orang Indonesia. lansung aja ngajak ngobrol :D aku diajak ke lantai tiga dan bertemu sama pemiliknya, yakni Bang Topan. sempat ngobrol2 juga gimana keadaan disini. 

udah segar, balik ke hotel dan harus pindah hotel ke daerah Tokyo Station. kenapa pindahan? soalnya batas waktu nginap di Asakusa cuma bisa 3 hari, hari keempatnya terpaksa nyari lagi, dan kami ga bisa ngapa2in pas nyampe di hotel kedua, Hotel Ryumekan. cuma bisa nonton sambil makan Mie Instan yang dibawa dari rumah. mandi pake green tea dihotel Ryumekan ini seger, makin cantik kulit awak ne. 

0 comments: